30X Konversi eMail Marketing Menggunakan Web Push Notifikasi

Web push notifikasi berbeda dengan email marketing ataupun social media. Web push notifikasi dapat menggaet subscriber dengan menawarkan notifikasi yang menarik kepada pengunjung website. Cara subscribe sangat mudah sekali, hanya dengan klik – “setuju” yang ditawarkan pada pop-up notifikasi yang telah di setting.

Jenis notifikasi ini pendek dan tidak menganggu. Proses opt-in sangat cepat, karena visitor tidak perlu memberikan alamat email dan informasi pribadi lainnya. Kita dapat menggunakan web push untuk memberikan informasi tentang aktifitas dari suatu bisnis.

Sebagai contoh:

  • Memberitahu adanya artikel baru di blogpost.
  • Sebagai pengingat kereta belanja yang belum dibayar (abandon cart shopping).
  • Apabila ada pengumuman promosi atau diskon.
  • Untuk memberikan pengumuman tentang pemenang hadiah, dll.

Cara kerja web push notifkasi lain dengan email marketing. Kalau di email marketing, kita biasanya menawarkan hadiah berupa produk atau informasi (dalam PDF) supaya visitors opt-in, dan disertai menuliskan email nya. Kadangkala, orang ragu untuk memberikan alamat email, karena takut disalahgunakan data pribadinya. Hal ini laini dengan web push. Disini visitors hanya perlu klik sekali saja, dan data browser telah tercatat di sistem. Cepat dan mudah. Selain itu, orang tidak akan berpikir tentang rahasia data pribadi, karena tidak memberikan informasi apapun.

Menggunakan Web Push notifikasi cara yang cepat me-konversi subscriber baru – 30 x , dibanding dengan eMail marketing (onesignal.com)

Aplikasi ini menggunakan browser, seperti Chrome, Firefox dan Safari (dan lainnya) untuk menyimpan data. Sehingga apabila seseorang mempunyai tiga device (laptop, tablet dan mobile hp), dia dapat opt-in ke tiga browser di device yang berbeda. Cara beroperasinya berbeda sekali dengan email marketing.

web push notifikasi vs email marketing

Ada kabar baik! Digital Pointer memberikan aplikasi ini FREE atau GRATIS kepada semua existing klien yang aktif (klien yang menggunakan jasa iklan, seo dan chatbot). Mereka tidak perlu membayar biaya bulanan yang tinggi. Kami memberikan 45,000 subscriber, dimana untuk perusahaan UMKM lebih dari cukup.

Kalau dilihat dari website Gravitec sebagai web push notifikasi, bayar bulanan untuk 45,000 subscriber adalah $180 atau sama dengan Rp 2.6 juta (kurs 14.500). Dengan ini, klien dapat menghemat biaya bulanan sangat besar sekali.

Untuk perusahaan UMKM (usaha micro dan kecil serta menengah), kami juga mempunyai harga spesial. Cukup membayar Rp 49.000 per bulan (*). Harga ini sangat tidak memberatkan. Karena kalau dilihat harga yang diberikan oleh Gravitec adalah $180 per bulan.

Jadi tunggu apalagi. Bagi existing klien, hubungi tim kami segera. Dan bagi bisnis non klien, silahkan isi detil Anda di halaman “Contact Us”.

nv-author-image

Kurnia Kwik

Kurnia Kwik is an e-commerce entrepreneur, educator and founder of digitalpointer.id. He was a facilitator of SEO, SEM digital advertising, and video marketing at Google Gapura. He is very keen to help SME (small and medium enterprises) by providing affordable services.