skip to Main Content

Negative Keywords Membantu Iklan Adwords Lebih Tajam

Goog Adwords sangat mudah dipelajari, tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menguasainya dengan baik. Hal ini terjadi pada waktu kami  me-iklankan sebuah sekolah musik yang mempunyai lokasi di  Jakarta Barat.

Untuk iklan yang baru dan mencapai impresi yang cukup baik, maka yang kami gunakan adalah kombinasi keywords yang “broad match”. Dengan keyword planner, mulailah kami mencari keywords yang sekiranya mempunyai 2-3 kata atau disebut juga “long tail” keywords supaya target lebih baik serta kompetisi tidak begitu marak.

negative keywords di google adwordsSelang setelah 2-3 minggu, barulah kami melihat kembali melalui “Search Term” untuk melihat keywords yang dicari oleh para searcher di internet mengenai sekolah musik.  Disinilah kami menemukan hal-hal yang harus di adjust dan di optimize lagi.

 

Sebagai contoh, sekolah musik yang kami promosikan terletak di Jakarta Barat, tetapi ada impresi iklan yang dimana pencari/searcher mengetik “sekolah musik di Jakarta Timur” , “sekolah musik di Depok” dsb.  Sudah tentu hal ini membuang impresi dan apabila iklan di klik, visitor tidak akan menemukan sekolah musik yang relevan yang dicarinya.   Dengan demikian kami sebagai pengiklan tentunya akan rugi di dua hal.  Mendapat prospek yang tidak sesuai dan membayar iklan pula.

 

Nah, untuk menyiasati hal ini, tentunya harus memberikan “Negative Keywords” atau keywords  yang tidak sesuai dengan sekolah musik di Jakarta Barat dihilangkan. Maksudnya, apabila pencari/visitors mengetik keywords tersebut, iklan tidak akan muncul. Untuk itu, kami menambahkan beberapa negative keywords seperti “depok”, “jakarta timur”, “jakarta selatan”, “jakarta utara” dan banyak lagi keywords yang tidak relevan dengan servis yang dijual.

 

Apabila anda sebagai klien dan pemasar Goog Adwords yang anda beri tugas tidak memahami hal ini, sudah tentu anda akan buang waktu dan uang. Maka itu, pilihlah pemasar yang cukup handal, berpengalaman dan tentunya yang mempunyai integritas.  Negative keywords adalah suatu hal yang teknis, dan biasanya tidak diceritakan oleh agency atau pemasar Goog Adwords. Yang mereka pasarkan hanya banyaknya impresi dan klik saja. Apakah hal itu relevan dengan servis dan produk yang dijual, mereka biasanya tidak mempedulikannya.

 

Apabila ingin mendapatkan servis yang baik, Anda dapat menghubungki kami di:

 

 

Kurnia Kwik

Kurnia Kwik is an e-commerce entrepreneur, educator and investor. He also teaches SEO dan SEM digital advertising at Google Gapura. He also provides PPC (pay per click) Google Adwords Agency service.

Close search

Cart

Back To Top
×Close search
Search