skip to Main Content
Mengapa Iklan Online  Menguntungkan Dan Dapat Menarik Pelanggan ?

Mengapa Iklan Online Menguntungkan dan Dapat Menarik Pelanggan ?

Sekarang ini zamannya iklan online, karena itu kita harus pandai-pandai dalam memanfaatkan kemajuan teknologi dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Selain dapat diberdayakan untuk mencari informasi, teman baru, dan sarana hiburan, internet juga kerap dipakai para pengusaha untuk mengiklankan bisnisnya.

Lantas, apa saja kira-kira keuntungan beriklan dengan online? Berikut beberapa di antaranya:

1. Iklan online marketing lebih efisien dan hemat

iklan online marketing

Dibandingkan metode pengiklanan lainnya seperti mencetak brosur, melalui koran, TV, atau radio, iklan online jauh lebih efisien. Soal jangkauan khalayaknya misalnya, kalau iklan di TV dan radio terbatas waktu dan wilayah tayangya, namun tidak dengan iklan online advertising.

Bukan hanya para pengguna koran, TV, majalah, atau radio saja yang dapat melihatnya, namun jutaan orang baik siang maupun malam di seluruh dunia. Di samping itu, iklan online juga lebih hemat karena Anda tidak dipaksa menandatangani kontrak iklan jangka panjang. Anda dapat beriklan kapan saja melalui social media tanpa takut terikat periode. Ketika event berakhir, Anda juga bisa mengakhiri tayangan iklan sesegera mungkin. Anda hanya tinggal menentukan keywords atau long tail keywords, lalu menghubungi digital pointer advertising agency kalau membutuhkan jasa iklan online murah.

2. Target iklan online lebih mengena
target market, seo, keyword, online advertising, digital pointer, digital pointer advertising agency,

Segmen pemasaran atau target marketing juga jadi lebih efektif serta mengena kalau Anda memutuskan beriklan melalui online. Anda tinggal memasang iklan online pada situs atau platform yang memiliki bidang sama, misalnya iklan video game baru di situs yang berorientasi di bidang video game juga.

3. Iklan online Lebih interaktif

Tak seperti media iklan lain yang bersifat 1 arah, hanya dari pemasang iklan kepada konsumen, iklan modern juga lebih interaktif. Calon konsumen dapat memberikan tanggapan, entah itu melalui kolom komentar di instagram ads, survei di facebook ads, atau lainnya. Dengan demikian, setiap pengusaha akan mendapatkan feedback yang murni dari konsumen mengenai produk atau jasa yang ia jual.

eye, digital pointer, audience, online advertising, digital pointer, digital pointer advertising agency jakarta indonesia,
4. Pasti dilihat pengguna

Setiap orang dapat menyibukkan diri dengan aktivitas lain kalau ia malas melihat tayangan iklan di TV. Namun iklan online tidak dapat diabaikan dengan mudah. Jasa iklan dalam bentuk banner ads di sisi sebuah situs misalnya, akan terus terpampang selagi pengguna internet membaca informasi yang ada di halaman tersebut. Begitu pula dengan iklan yang dipasang pada situs video streaming, mau tidak mau seseorang harus menunggu iklan tersebut selesai tayang sebelum dapat menonton streaming yang ada.

5. Lebih membangun kepercayaan

iklan online marketing

Salah satu hal yang agak sulit dicapai saat ini adalah kepercayaan dari konsumen terhadap produk atau jasa yang dijual. Namun karena iklan online lebih bersifat 2 arah, maka pengguna yang belum pernah mencoba produk/ jasa Anda bisa diyakinkan dari testimoni atau komentar pelanggan. Selain itu, mereka juga bisa dengan bebas melihat portfolio atau gambar produk bila iklan online yang diklik terhubung langsung dengan situs jualan.

Sekarang setelah tahu beberapa keunggulan iklan online, bagaimana caranya untuk menarik lebih banyak pelanggan? Berikut 2 cara yang paling efektif.

6. Pilihlah situs yang relevan dengan bidang Anda

Apa yang Anda tawarkan ke publik? Produk makanankah? Kalau ya maka pasanglah iklan pada platform atau situs yang relevan dengan bidang makanan. Carilah platform yang ramai dikunjungi, karena emakin tinggi page view situs tersebut, maka semakin besar kemungkinan bagi iklan Anda untuk dilihat banyak orang.

7. Ujilah strategi yang Anda pakai

Bila feedback tayangan iklan kurang bagus, maka jadikan itu sebagai pembelajaran untuk membenahinya. Contoh, kalau selama ini Anda hanya mengandalkan Google Adwords saja, maka mengapa tidak mencoba metode lain yang melibatkan konten dan SEO sehingga selain berjualan, Anda juga bisa membagikan informasi menarik pada konsumen.

Close search

Cart

Back To Top
×Close search
Search