skip to Main Content
Bertengger No 1 Di Iklan Google Search

Bertengger no 1 di Iklan Google Search

Bagi business owner UKM (Usaha Kecil dan Menengah), salah satu tantangan yang cukup berat adalah bagaimana mendapatkan peringkat no 1 di iklan google search, serta memasarkan produk dan servis yang dijual sehingga mudah diketahui oleh prospek atau target market.

Salah satu yang opsi yang biasanya digunakan adalah memasarkan lewat Koran, yaitu di iklan baris atau iklan kolom.

Masalah yang timbul adalah ber-iklan di Koran kadang tidak memberikan target market yang dituju, karena Koran memasarkan iklan berdasarkan oplah yang dijual. Mereka hanya memberikan perincian bahwa pembacanya berdasarkan demographi saja. Selain itu, apakah pembaca iklan tertarik atau tidak, kita tidak pernah mengetahuinya.

Iklan Google search menggunakan “keywords” yang sekiranya dituju oleh prospek yang dituju.

Hal ini lain dengan ber-iklan di GooG Adwords.   Iklan dapat ditujukan berdasarkan keywords (kata kunci yang diketik oleh pencari), demographi, kota dan daerah. Sehingga iklan benar-benar sangat tajam dan mencapai prospek yang dituju.

Dengan ketajaman iklan yang dibuat, sudah tentu sebuah perusahaan akan menghemat budget iklan. Karena iklan tidak ditujukan bagi orang-orang yang bukan prospek dari usaha tersebut. Inilah perbedaan yang sangat mendasar antara iklan tradisionil dan digital.

iklan Google

Untuk dapat bertengger di no 1 Search Google tentunya membutuhkan pengetahuan yang baik di rancah iklan digital. Seseorang harus mengetahui produk/ servis yang dijual, kata kunci, pembuatan iklan yang baik serta extraordinary, serta relevansi dari iklan tersebut dengan landing page (halaman yang dituju oleh prospek setelah iklan di Goog di klik). Hal ini menjadi sangat teknis jadinya.

Para UKM dapat meminta bantuan pada digitalpointer.ID untuk pembuatan iklan Google untuk dapat bertengger di no 1 Search Engine atau Mesin Pencari.

Kabar baiknya adalah pengusaha UKM tidak usah repot untuk memikirkan hal ini. Kami di DigitalPointer.ID dapat membantu untuk me-design semuanya sehingga iklan anda dapat bertengger di hal no 1 Goog Adwords dengan budget yang minim. Ingin mencobanya dan ingin mengetahui lebih lanjut? Harap hubungi kami untuk “Free Consultation”.

Kurnia Kwik

Kurnia Kwik is an e-commerce entrepreneur, educator and investor. He also teaches SEO dan SEM digital advertising at Google Gapura. He also provides PPC (pay per click) Google Adwords Agency service.

Close search

Cart

Back To Top
×Close search
Search