skip to Main Content

Keywords Adalah Phrasa Kata Kunci untuk Pencarian di Google Search

Dalam dunia SEO (Search Engine Optimization), kata “keywords” sering diucapkan oleh para pakar dan menempati urutan yang sangat penting sekali.   Tapi bagi orang awam, akan sulit menebak apa sih pentingnya keywords sehingga harus mengetahui hal ini?

Keywords adalah phrasa kata kunci, ketika orang mencari sesuatu di Goog Search Engine. Pada waktu kita membuka halaman google.com atau google.co.id, kita akan mengetik keywords / kata kunci mengenai informasi yang kita inginkan.  Ambil contoh apabila ingin mencari informasi mengenai “diet”, kita akan mengetik “cara diet”, atau “diet sehat”

keywords adalah  kata kunci

Kedua keywords tersebut akan memberikan hasil informasi yang berbeda. “Cara diet” keyword akan memberikan informasi bagaimana cara diet atau diet dibagi macam apa saja. Keyword yang kedua, google search akan memberikan informasi macam-macam diet sehat yang dapat dilakukan. Meskipun hampir serupa, tetapi hasil search akan berbeda.

Nah, untuk mendapatkan prospek atau target market yang relevan dengan produk atau servis yang akan dijual, kita harus mengerti keywords/kata kunci apa yang akan diketik oleh prospek kita.  Kelihatannya sangat mudah, tetapi percayalah, untuk mencari keywords yang baik adalah sebuah proses dan pengalaman adalah senjata yang paling ampuh.

Salah menerapkan keywords dalam iklan Goog Adwords, bisa jadi iklan tidak efektif dan ujung-ujungnya buang duit. Karena orang yang me-klik iklan bukan merupakan target market dan tentunya menurunkan konversi iklan.

Masih bingung menggunakan keywords yang tepat untuk iklan pemasaran anda? Hubungi kami untuk free consultation….

Kurnia Kwik

Kurnia Kwik is an e-commerce entrepreneur, educator and investor. He also teaches SEO dan SEM digital advertising at Google Gapura. He also provides PPC (pay per click) Google Adwords Agency service.

Close search

Cart

Back To Top
×Close search
Search